Siberian Husky

Sesuai dengan namanya, Siberian Husky berasal dari Siberia. Mereka dibiakkan mulanya oleh orang Chukchi sebagai anjing penarik kereta salju. Setelahnya, ia dibawa bermigrasi ke Alaska pada tahun 1909.

Tidak seperti penampilannya yang tampak garang, Siberian Husky ramah pada manusia, juga pada anjing lainnya sehingga ia kurang cocok untuk dijadikan anjing penjaga. Ras ini senang bermain dan berlari sehingga perlu diawasi di alam bebas. Rambut Siberian Husky mudah rontok, jadi luangkanlah cukup waktu untuk merawat dan membersihkannya.

Salah satu anjing Siberian Husky yang berjasa dalam hidup manusia adalah Balto. Walaupun ada orang yang mengatakan bahwa Balto adalah anjing Alaskan Malamute ataupun keturunan serigala, tanpa adanya Balto yang memimpin sekawanan anjing membawa serum ke kota Nome, banyak penduduk di kota tersebut yang meninggal dunia karena diphtheria.

Siberian Husky banyak muncul dalam film juga. Di antaranya adalah anjing bernama D. J. yang bermain dalam film Snowdogs dan juga film Eight Below, yang keduanya diproduksi oleh Walt Disney Pictures .

Jenis :
Working
Sifat :
ramah, waspada, lembut, mudah bergaul
Perkiraan usia
12 - 15




luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com