Protein bagi Anjing

Makanan anjing yang banyak beredar dipasaran umumnya grain free dan kaya akan protein. Anjing yang berada di alam liar memang membutuhkan banyak pasokan protein karena mereka bekerja, namun, untuk anjing peliharaan dirumah, protein yang sangat banyak tidak terlalu penting. Anjing mendapatkan protein terbaik dari daging tanpa lemak dan beberapa jenis makanan lainnya.

protein untuk anjing

Tingkat Protein

Anjing membutuhkan protein untuk tetap sehat, namun dalam takaran dan tingkat yang tepat. Anjing anakan idealnya harus mengkonsumsi 28 persen protein dan 17 persen lemak. Anjing dewasa harus mengkonsumsi 18 persen protein dan 15 persen lemak. Anjing yang sangat aktif, seperti anjing pekerja membutuhkan 25 persen protein dan 20 persen lemak. Anjing yang sedang hamil membutuhkan 28 persen protein dan 17 persen lemak. Banyak anjing yang menderita alergi terhadap biji-bijian. Kebanyakan produk makanan yang beredar tidak mengandung biji-bijian namun kandungan proteinnya sangat tinggi, maka dari itu sangat penting untuk membaca kemasan makanan. Bagi anjing, sumber makanan terbaik harusnya berasal dari hewan, bukan tumbuhan.

Perhatian

Jika anjing Anda benar-benar membutuhkan makanan gain free, cobalah teliti beberapa merk makanan. Pastikan jumlah protein yang ada tidak terlalu tinggi. Sebaiknya Anda juga dapat memasakkan anjing makanan olahan rumahan dengan porsi daging lebih besar. Terlalu banyak mengkonsumsi protein dapat menyebabkan rusaknya ginjal.
luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com