Saint Bernard

Anjing St. Bernard mendapat namanya dari sebuah rumah sakit di celah pegunungan Swiss dan Italia, tempat ia pertama kali dibiakkan oleh para biarawan di akhir abad XVII. Pada mulanya ras ini dibiakkan untuk keperluan sebagai anjing penjaga, namun naluri penciuman St. Bernard yang tajam segera dimanfaatkan untuk menolong orang-orang yang mengalami kecelakaan di daerah pegunungan bersalju tersebut.

Salah satu ciri khas St. Bernard yang sering digambarkan dalam berbagai ilustrasi komik dan kartun adalah sebuah drum kecil yang digantungkan di lehernya. Pada kenyataannya bentuknya tidak selalu berupa drum; berisi minuman seperti brandy, anggur, atau teh manis. Wadah yang sama terkadang digunakan untuk membawa pakaian, makanan, atau benda-benda lainnya yang dapat berguna untuk korban kecelakaan.

Film yang sangat terkenal di kalangan pecinta St. Bernard adalah Beethoven, yang sampai saat ini telah dibuat sampai sekuel ke-5. Selain itu, dalam cerita komik ataupun film kartun Donald Duck, seringkali digambarkan bebek yang satu ini memiliki seekor anjing St. Bernard yang bernama Bolivar, atau yang lebih dikenal oleh para Donal Bebek Lovers sebagai Lubas.

Jenis :
Working
Sifat :
bertemperamen baik, kuat, pandai, dan dapat dipercaya
Cocokkah dia untuk anda?
Untuk para pecinta kerapian, hati-hati! St. Bernard mempunyai kebiasaan meneteskan air liurnya.
Perkiraan usia
12 - 15






luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com