Pentingnya Air Bagi Nutrisi Anjing

Makanan dengan nutrisi yang seimbang tidak cukup untuk membuat anjing Anda tetap sehat. Air juga berperan penting untuk menjaga suhu tubuh dan nutrisi anjing. Air merupakan komponen utama untuk tubuh yang sehat. Tanpa pasokan air yang cukup, tubuh anjing Anda tidak akan dapat berfungsi sempurna. Ia akan mengalami dehidrasi. Anda perlu untuk memberikan anjing Anda air untuk menyeimbangkan makanan dan meningkatkan kesehatannya.

pentingnya air bagi anjing

Peran Air Bagi Anjing

Kegunaan dari air adalah untuk membawa dan menyebarkan nutrisi penting pada sel-sel yang ada didalam tubuh. Air juga membantu pencernaan makanan agar lebih lancar dan juga membantu tubuh untuk menyerap nutrisi. Saat udara panas, air membantu untuk mendinginkan suhu tubuh. Air juga mampu melancarkan sendi sehinggga anjing mampu bergerak dengan mudah.

Umumnya, setiap fungsi penting pada tubuh membutuhkan air dan tanpa adanya pasokan yang cukup, anjing kesayangan dapat jatuh sakit dan mengalami dehidrasi. Organ dalam tubuh akan rusak jika kekurangan pasokan air dalam kurun waktu tertentu.

Memberikan Air Cukup Untuk Anjing

Untuk memastikan bahwa anjing kesayangan mendapatkan pasokan air yang cukup pada tubuhnya, berikan air bersih setiap hari pada tempat yang mudah dijangkau. Isi ulang mangkuk minum anjing Anda dengan rutin. Anjing Anda harus mengkonsumsi per ons air dari dua kilo berat badannya setiap hari. Ada beberapa faktor lain yang mampu menyebabkan anjing minum lebih banyak air dari biasanya, seperti cuaca dan tingkat aktif gerakan anjing dalam sehari.

Tanda-Tanda Dehidrasi Pada Anjing

Dehidrasi dapat terjadi jika anjing Anda mengkonsumsi kurang air dalam sehari atau berlanjut selama beberapa hari. Anjing yang menderita penyakit ginjal, diabetes, kanker dan anjing yang sedang hamil lebih rentan mengalami dehidrasi.

Untuk memastikan apakah anjing Anda mengalami dehidrasi, coba ‘cubit’ kulit yang ada diatas bahunya, kemudian lepaskan. Perhatikan saat kulit kembali ke posisi normal setelah di cubit. Dalam keadaan normal, kulit akan kembali ke posisi awal dengan cepat, namun jika anjing menderita dehidrasi, kulit akan memakan waktu untuk kembali ke posisi dan bentuk asal. Salah satu cara lain untuk mengetahui apakah anjing Anda mengalami dehidrasi adalah dengan melihat mulutnya. Jika gusi terlihat kering, lengket atau bahkan pucat, ini merupakan anda dari dehidrasi. Dehidrasi juga mengakibatkan mata, mulut dan hidung menjadi kering.







luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com