Jadwal ideal memberi makan anakan Anjing

Dalam memberi makan anjing anakan, Anda harus menjadwalkanya paling tidak tiga kali dalam sehari. Makanan harus diukur agar tidak terlalu banyak atau sedikit dan sebaiknya diberikan pada jam yang sama setiap harinya.

Jadwal memberi makan anjing anakan

Waktu terbaik untuk memberi makan anak anjing Anda dipagi hari adalah pada jam 7, kemudian disusul pada jam 12 untuk makan siang dan jam 5 untuk makan malam. Makanan terakhir harus dihidangkan sekitar jam 5 sore agar anjing Anda memiliki waktu dalam mencernanya. Hingga anjing Anda berusia 14 hingga 18 bulan, berilah makan sesual jadwal. Setelah ia menginjak usia 14 sampai 18, ubah  jadwal makan menjadi dua kali sehari.

Makanan yang Anda berikan harus mengandung nutrisi yang seimbang dan didesain khusus untuk anjing anakan. Ini berarti menghindarkan anjing dari makanan yang mengandung pengawet dan gula. Makanan anjing berkualitas rendah dapat mengakibatkan gangguan pada pertumbuhan dan ancaman bagi kesehatan anak anjing Anda. Selain itu makanan berkualitas rendah dapat mengakibatkan diare.

Pastikan bahwa Anda tidak memberi makan anak anjing secara berlebihan walaupun ia terlihat masih lapar. Beberapa jenis anjing memang terlihat selalu lapar dan pemilik pun akhirnya memberi makan berlebih sehingga menyebabkan obesitas. Konsultasikan pada dokter hewan mengenai porsi yang pas bagi anjing anakan milik Anda.

Jika anjing Anda terlihat malas-malasan ketika makan, coba untuk memberinya makan dalam kandang. Hal ini dilakukan agar ia dapat makan tanpa ada gangguan dan merasa terancam. Beri waktu lima belas menit setelah memberi minum anjing sebelum membawanya keluar untuk buang air. Anda harus sabar dalam semua proses pemberian makan berlangsung.



luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com