Kisah Persaudaraan Anjing yang mengharukan

Sudah menjadi rahasia umum bahwa anjing memiliki sisi kemanusiaan yang sama seperti kita. Selain menjadi sahabat baik bagi manusia, ternyata anjing jauh lebih bersahabat dengan sesamanya apalagi dengan saudara kandungnya.

Berbicara soal anjing, kita pasti ingat dengan cerita setia seekor anjing terhadap majikannya 'HACHIKO'. Yap, kisah nyata tentang kesetiaan ini telah dua kali diangkat menjadi film. Bahkan, di negara asalnya, Jepang telah dibangun monumen untuk mengenangnya.

Anjing 'HACHIKO' atau yang lebih dikenal dengan Akita Inu ini merupakan anjing ras asli Jepang. Selama ini, anjing jenis tersebut difungsikan untuk berbagai macam kegiatan perburuan. Namun, setelah cerita kesetiaan itu mencuat anjing ini menjadi peliharaan favorit penggemar binatang anjing di seluruh dunia.

Adalah Jessica Van Husen salah satunya. Wanita asal Michigan, Amerika Serikat ini juga gemar memelihara anjing, terutama Akita. Ia memiliki tiga ekor anjing Akita yang lahir dan tumbuh bersama yakni Kiaya (10), Cass (8) dan Keller (2). Ketiga anjing bersaudara ini saling menjaga satu sama lain, seperti dilansir Metro.

Apalagi, anjing tertua Kiaya punya masalah pada penglihatannya. Yap, Kaiya didiagnosa mengalami glaukoma yang mengurangi fungsinya sebagai seekor anjing. Sejak itu, Kiaya seringkali tersesat dan menabrak benda-benda di sekelilingnya.

Namun, kekurangan itu tidak berlangsung lama karena selama ini kedua saudaranya Cass dan Keller terus membantunya. Mereka membantu menjadi mata bagi Kiaya dan mendampingi kemana pun ia ingin pergi. Bahkan menurut Jessica, Cass selalu menuntunnya ke tempat makan dan memandikan Kaiya. Wuih, anjing jenis Akita ini memang paling setia ya. Bagaimana, tertarik untuk memeliharanya?

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com