Menjaga kesehatan bulu Anjing

Bulu adalah mahkota dari anjing. Mendefinisikan ras dan alat jual dari si anjing tersebut. Di dalam kategori Toys Dog, bulu menjadi patokan idaman. Bahasan kali ini memang ditujukan bagi mereka yang mencintai dan memiliki naluri keimutan maksimal dalam melihat anjing berbulu tebal nan indah. Lalu bagaimana cara yang paling mudah dalam merawat kesehatan kulit dan bulu anjing anda? Berikut kami beberkan beberapa tips untuk menjaga agar bulu dan kulit anjing anda tetap indah :
  1. Pastikan anjing anda mendapat asupan nutrisi yang tepat buat kesehatan kulit dan bulunya. Cara termudah mendapatkan asupan protein ini, adalah melalui dogfood. Bahkan kandungan gizi dalam dogfood ada yang dikhususkan dalam menjaga kulit dan bulu si anjing. Protein yang dimaksud disini adalah asam amino seperti cystine, asam lemak essential(asam lemak omega 6, asam linoleat), mineral, serta vitamin A, E dan C.
  2. Grooming anjing anda secara rutin. Ini berhubungan dengan kebersihan kulit, juga berfungsi untuk mengeliminasi kotoran, bakteri, sel kulit mati, mengurangi bau badan serta menghilangkan gimbal. Oh iya, massage juga baik untuk kesehatan kulit. Terapi ini merangsang kondisioner alami dari anjing yang membuat kulit dan bulu anjing terlihat mengkilap.
  3. Pakailah shampoo khusus anjing saat memandikannya karena Ph shampoo anjing dan manusia berbeda. Jangan samakan dengan manusia yang oke saja memakai shampoo apapun. Setelah dikeramasi, jangan lupa disisir dan dikeringkan.
  4. Lakukan grooming sebulan 2 kali. Dengan catatan anjing anda sedang tidak mengalami gangguan penyakit jamur. Karena bila sedang mengalami gangguan penyakit jamur sebaiknya dibantu dengan grooming khusus serta pemberian shampoo anti jamur.
  5. Jaga kesehatan hewan kesayangan anda. Karena tidak jarang, kesehatan hewan mempengaruhi tampilan luarnya. Biasanya sesperti gangguan hormonal serta abnormalitas hormon seksual itu juga dapat menyebabkan kerontokan bulu.

Jadi, untuk mendapatkan kulit dan bulu anjing yang baik, selain harus melakukan grooming secara teratur juga dipengaruhi oleh asupan gizi dan kesehatan dalam nya. Bila menemukan gangguan pada kulit yang anda tidak mengerti setelah mencari di Internet, jangan tunggu lama untuk membawa ke dokter hewan terdekat. Info dokter hewan bisa anda cari juga di situs ini. Karena penyakit kulit adalah tipikal penyakit anjing yang sangat mudah dan cepat menjalar sehingga harus segera ditangani. Prepared dan jaga kesehatan anjing kesayangan anda.




luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com