Merawat anjing Bulldog

Bulldog adalah salah satu anjing ras tertua di dunia yang berasal dari Inggris, maka sering dikenal sebagai English Bulldog. Mula-mula anjing ini dipelihara sebagai anjing adu/petarung dengan sapi liar/banteng, sehingga Bulldog merupakan anjing yang agresif dan tangguh. Saat ini Bulldog dikenal sebagai anjing sahabat yang baik , tidak agresif walaupun tampangnya menyeramkan. Bulldog cocok dipelihara didalam rumah sebagai anjing keluarga yg setia dan baik. Namun simbol sebagai anjing yang tangguh dan berani tetap melekat pada Bulldog. Bulldog banyak digunakan sebagai lambang keberanian dan ketangguhan di militer maupun anjing nasional kebanggaan Inggris.

Anjing Bulldog rentan terhadap masalah pernapasan, ada beberapa yang memiliki batang tenggorokan kecil. Rentan juga terhadap penglihatan yang kurang jelas, serangan panas pada cuaca hangat atau udara panas pada ruangan dan mobil serta sangat sensitif dengan udara yang sangat dingin. Kebanyakan anak anjing bulldog lahir dengan operasi Caesar karena kepalanya yang besar.  Kecenderungan lainnya rentan pada infeksi kulit, masalah pinggul dan lutut, perut kembung terutama ketika makan jenis makanan selain dog food yang rutin mereka makan.

Keunikan anjing Bulldog dapat dilihat dari segi postur tubuhnya, anjing ini memiliki ukuran tubuh yang sedang. Tubuhnya kekar dan berisi. Dadanya lebar dengan moncong yang pendek. Kaki bulldong relatif pendek, akan tetapi terlihat kekar. Memiliki ekor pendek yang biasanya mengarah kebawah. Berat badan bulldog antara 30-40 kg. bulldog memiliki bulu yang halus dan pendek dengan warna kombinasi.

Bulu halus dan pendek seperti anjing bulldog sangat mudah dirawat. Sisir dan sikat dengan bulu sikat yang tegas dan mandikan hanya bila diperlukan. Bersihkan wajahnya dengan kain basah setiap hari untuk membersihkan bagian dalam lipatannya. Anjing bulldog termasuk anjing yang tingkat kerontokan bulunya sedang. Warna hitam yang berlebihan pada bulldog tidak begitu diminati orang. Mereka lebih suka dengan kombinasi coklat, fawn, brindle dan putih.

Untuk merawat bulu Anjing yang berwarna hitam dibutuhkan Shampoo khusus untuk merawat warna pada bulunya tersebut. Kalau bisa gunakan shampoo dan konditionernya atau cari lah shampoo yang sudah mengandug konditioner salah satunya adalah PerfectCoat Black Pearl Shampoo & Conditioner (473ml). Dengan Pearlescent hitam alami untuk menjaga kekayaan & kecermelangan bulu tetap hitam & bercahaya. Aloe Vera dan kondisioner anti kusut & pelembab kulit dan bulu - membuat tampak mengkilap & sehat. Parfum Boysenberry tahan lama membuat hewan peliharaan Anda beraroma segar dan bersih. 







luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com