Cara Mudah Membersihkan Telinga Anjing

Kebersihan telinga anjing perlu dijaga, apalagi parasit seperti caplak gemar bersarang dalam telinga anjing Anda. Membersihkan telinga anjing gampang-gampang susah. Jika Anda tidak terlalu terbiasa akan sedikit merepotkan. Namun, kami bagikan dua metode mudah untuk membersihkan telinga anjing kesayangan dirumah.

membersihkan telinga anjing

Cara 1: Campuran Cuka

  • Campurkan setengah air hangat dan setengah cuka pada mangkuk. Tidak perlu membuat terlalu banyak campuran, pastikan air campuran berisi setengah-setengah dari bahan. Pastikan temperatur air tidak terlalu panas.
  • Celupkan kapas pada air campuran. Peras sehingga serapan air tidak terlalu banyak.
  • Secara perlahan, seka telinga luar anjing Anda. Bersihkan kotoran dan debu yang menempel. Berhati-hatilah untuk tidak membersihkan telinga anjing terlalu dalam karena dapat merusak pendengarannya.
Cara 2: Menggunakan Pembersih Telinga
  • Ambil kasa kemudian lingkarkan pada jari telunjuk Anda. Kasa berfungsi sebagai pengganti cotton bud yang lebih nyaman untuk anjing Anda.
  • Teteskan cairan pembersih telinga yang dapat dibeli di apotek pada permbukaan kasa. Jangan menuangkan terlalu banyak agar kasa tidak terlalu basah.
  • Secara perlahan, seka telinga bagian luar dan dalam dari anjing Anda. Jangan terlalu takut untuk membersihkan telinga dalam. Selama Anda berhati-hati, anjing akan baik-baik saja. Lakukan pembersihan telinga setiap minggu. Kotoran menumpuk dengan cepat pada telinga anjing dan dapat menyebabkan infeksi.



luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com